Semoga Bisa Menjadi Titik Balik…..

Move On

Move On Bergerak

Dalam kehidupan sekarang ini dan di era globalisasi yang semakin berkembang, kita dihadapkan dengan bahasa – bahasa trend yang muncul dimasyarakat dan kehidupan sehari – hari padahal belum tentu kita paham arti/devinisi tentang kata – kata tersebut. Move on atau atau dalam bahasa anak muda sekarang disebut “galau” ini sudah termasuk dalam daftar “penyakit” Cuma belum disahkan oleh dinas kesehatan, karena tak tersedia obatnya di apotek atau toko – toko jamu terdekat. Sebenarnya semua orang sering mengalami hal tersebut, namun kadang mereka tidak sadar, emang lebih jelasnya kita bisa melihat dari sikap kita yang sedang mengalami kegalauan. Seperti sesenggukan dipojok kamar, atau tiba-tiba berubah jadi patung diam seribu bahasa dan kayak orang kesambet, dan juga kadang susah nyambung kalau lagi komunikasi sama orang lain, karena apa? Karena pikiran kita tidak stay disitu. Semua orang mengalami yang namanya susah “move on” bukan karena masalah cinta – cintaan, tapi juga dalam beberapa hal bisa juga disaat tahu semuannya sudah enggak bagus buat diri sendiri atau suasana sudah enggak baik lagi, atau tetap ngerasa berat ninggalin sesuatu yang udah jadi kebiasaan.

Maka saranku : cari seseorang yang mau dengarin kegalauan kronismu dan sambil buka pikiran lebih luas lagi melalui masukan – masukan mereka ke dirimu.

Sering pas cerita ke teman/yang lain, mereka tiba – tiba nanya “kenapa kamu susah move on ? “

(sambil menghela nafaspanjang…huffff) dan kemudian dengan gaya cool aku jawab : karena setahuku dari TK, SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi dan perguruan silat, belum pernah nemu mata pelajaran, mata kuliah, buku panduan, responsi/praktikum tentang “move on” bahkan study banding atau pertukaran pelajar tentang hal ini juga belum pernah aku nemuin dan dengar. Jadi wajar aja kalau susah diterapkan…he…..he….

Jadi penggambaran “move on” itu ???? hmmmm….

“ABSTRAK” itu gambaran yang lepih tepat buat kata “move on” untuk sesuatu yang gak pernah ada penjabaran teoritis, di study ilmiah dan skripsi saya yakin belum pernah ada dengan judul tersebut.

So…..menurutku move on Cuma masalah waktu kita susah beranjak dari tempat yang sudah ada, walaupun kita menyadari tempat tersebut emang udah gak layak dan baik buat kita, tapi ada saatnya dimana sesuatu memaksa kita harus beranjak dan meninggalkan tempat itu. Yang bisa kita lakukan Cuma 1 “berusaha berfikir positif”

22-05-13

Ruang tengah atas meja

01.46

AD

Comments on: "Move On" (1)

  1. “MOVE ON” mungkin gak ada makna nya sih, tapi terasa (y) 🙂

Tinggalkan komentar